Bahaya! Kandungan Ini Akan Membuat Iritasi Kulit Cantikmu
Posted on: December 7, 2017, by : angga dwima

Tiap-tiap orang mempunyai kebiasaan perawatan kulit serta product yang tidak sama, dengan keinginan melindungi  trulum synergy jakarta kulit yang sehat atau mengobati keadaan kulit spesifik. Tetapi apakah anda mengerti product yang anda pakai dengan baik? Jangan pernah kandungan yang ada di skin care anda, bukannya melakukan perbaikan kulit, tapi jadi menghematasi.

Untuk anda yang mempunyai kulit berminyak, kandungan yang berbentuk iritan juga akan jadi memperburuk keadaan kulit serta menyebabkan makin banyak jerawat yang keluar. Untuk kulit kering, efeknya yaitu kulit juga akan jadi terkelupas serta tampak kusam. Oleh karena itu, untuk melindungi kulit supaya halus, cerah, serta sehat, cermati sebagian kandungan berikut ini yang tambah baik anda jauhi, terlebih jika anda mempunyai kulit yang peka.

2017-12-07_17-27-58

1. Paraben

Saat ini telah makin banyak brand kecantikan yang mempromosikan produknya yang bebas paraben. Telah di ketahui pada umumnya kalau paraben beresiko tidak cuma untuk kulit, tetapi juga kesehatan anda dan lingkungan. Paraben umum dipakai jadi bahan pengawet untuk menghindar perkembangan bakteri serta jamur pada product kosmetik, tetapi kandungan yang ada didalam paraben dapat dibuktikan bisa tingkatkan resiko kanker payudara.

2. Pewangi

Menurut seseorang dermatologis asal New York, David Bank, pewangi yaitu penyebabnya nomor satu alergi pada kulit. Pewangi yang disebut yaitu senyawa kimia yang dimasukkan kedalam product kecantikan supaya mempunyai wangi yang lebih menarik. Jika anda tidak mencium wangi pada product skin care, bukanlah bermakna product itu bebas dari pewangi buatan. Sebagian pewangi buatan dipakai bukanlah untuk memberi harum, tetapi untuk menyamarkan bau kimia yg tidak sedap. Kulit yang peka dengan kandungan pewangi buatan bisa jadi merah, gatal, serta dalam masalah yang kronis, jadi bengkak.

3. Sodium Lauryl Sulfate (SLS)

Kandungan yang satu ini seringkali cuma dikatakan sebagai sulfat. Sulfat yaitu kandungan pembersih yang paling iritan, yang bisa diketemukan pada sabun mandi, pembersih muka, serta shampoo. Cuma dengan 2%-5% pada product bisa menyebabkan reaksi peka pada kulit umumnya orang seperti kemerahan, kulit kering, serta timbulnya ruam.

Bahan Alami Bukanlah Bermakna Seutuhnya Aman

Apakah anda cemas dengan perawatan kulit yang terbuat berbahan kimia serta pilih untuk memakai product memiliki bahan alami? Bahan alami, bukanlah bermakna tentu 100% pas untuk kulit ya. Sebagian bahan alami juga butuh dipakai dalam kandungan yang pas atau dijauhi bila tidak pas untuk type kulit anda. Apa sajakah yang butuh diwaspadai?

1. Citrus

Buah yang masuk kedalam kelompok citrus yaitu semua type jeruk, lemon, dan grapefruit. Product yang mempunyai ekstrak citrus atau citrus oil mempunyai wangi yang enteng serta fresh, tetapi bisa menghematasi kulit. Hal semacam ini karena jika kandungan citrus terekspos dengan udara serta matahari, jadi juga akan muncul sistem oksidasi pada buah citrus yang menghematasi kulit, tingkatkan resiko kulit terbakar serta menyebabkan dermatitis (ruam gatal kemerahan).

2. Peppermint serta Mentol

Manfaatkanlah kandungan peppermint serta mentol cuma pada odol serta permen anda. Sebagian orang suka pada bagaimana dampak dingin serta fresh yang didapatkan oleh peppermint serta mentol pada kulit, tetapi hal itu nyatanya dapat menghematasi kulit. Jika anda dengan teratur memakai peppermint atau mentol pada kulit, juga akan muncul peradangan yang mungkin saja awalannya berlangsung di bagian dalam kulit, tidak tampak oleh mata. Diluar itu, mentol yaitu sisi dari keluarga alkohol yang bisa memberi dampak kering pada kulit.

3. Lavender

Bagaimana mungkin saja lavender beresiko untuk kulit lihat banyak product diluar sama yang memakai wangi atau ekstrak lavender? Jawabannya, mungkin saja! Walaupun tidak sering berlangsung, tapi ada beberapa orang yang alergi atau tidak pas dengan lavender. Lavender memiliki kandungan linalyl acetate, yang seperti dengan citrus, juga akan teroksidasi jika terekspos dengan udara hingga juga akan menyebabkan reaksi iritan. Reaksi itu tidak lansung keluar dalam sekali penggunaan, tetapi perlahan-lahan mengganggu kesehatan kulit dari dalam.

Nah, mulai saat ini mari lebih siaga serta awas pada kandungan beberapa produk yang yang anda simpan di wajah, terlebih yang teratur dipakai. Bacalah kandungan yang berada di dalam skin care anda serta janganlah lupa lakukan patch test sebelumnya memakai product baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *