Manfaatkan Teknologi Balap, Toyota Ciptakan GR HV Sports
Posted on: October 16, 2017, by : smartbalance wheel

Screenshot_26
Pada sebagian masa lalu, Toyota telah melakukan tujuannya untuk memakai nama tim balapnya, Gazoo Racing, untuk jadi merk kendaraan sporti punya raksasa asal Jepang itu.

Toyota Jepang dengan Gazoo Racing Meister of Nurburgring (GRMN), divisi motorsport Toyota, barusan menyelesaikan project paling baru itu.

Benar saja, pabrikan asal Jepang itu juga akan mendatangkan pertama kalinya pada umum mobil sport yang berlainan bersamaan dengan arena Tokyo Motor Show 2017 yang diselenggarakan tanggal 25 Oktober yang akan datang.

Bila yang sebelum-sebelumnya Gazoo Racing mencurahkan gantian dari tim reli WRC-nya, saat ini lengan balap Toyota itu tunjukkan dampak dari mobil balap Le Mans prototype.

Gazoo Racing yang menggerakkan operasional balap Toyota di arena WEC betul-betul menaburkan pengetahuan yang didapat dari Toyota TS050 ke Toyota GT86 kebanggannya, hingga hasilkan GR HV Sports.

Basis dari GR HV Sports telah terlihat yaitu GT86, tampak dari interior, dan roofline yang sama, walau saat ini kehilangan atapnya serta jadi jenis targa. Tetapi kesamaan dengan GT86 cuma hingga di situ saja.

Kesempatan ini tampillanya sedikit berlainan karena lampu paling utama LED vertikal serta lampu belakang yang slim, air intake, dan diffuser belakang yang keduanya sama semakin besar karna pergeseran part yang di inspirasi dari Toyota TS050 yang membuatnya tampak agresif namun dipadukan dengan unsur dinamis.

Toyota GR HV Sports terlihat lebih bongsor, dengan ukuran yang 155 mm lebih panjang dan 30 mm lebih lebar bila dibanding dengan GT86 umum,

Berpindah kedalam jeroan mesin. Pihak Toyota sampai sekarang ini masih tetap bungkam tentang dapur picunya, tetapi diakui GR HV Sports ini mengambil tehnologi Toyota Hybrid System-Racing (THS-R) milik TS050, lengkap dengan MGU-K (motor-generator unit-kinetic) yang merubah tenaga yang terbuang dari pengereman jadi tenaga listrik lewat baterai lithium-ion.

Saat digeber juga, hentakan pertamanya sangat berlainan. Merasa lebih menghenyakkan daripada jenis standard. Hal semacam ini kelihatannya di pengaruhi oleh shock absorber standard yang ditukar dengan merk Sachs. Ditambah sekali lagi, ia juga diberkahi dengan roda-roda baru memiliki ukuran 19-inch Rays berbalut ban Michelin, yang persis yang dipakai oleh mobil balap LMP1 milik Toyota.

Perubahan suspensi ikut punya pengaruh besar pada handling serta ketajaman bantingan. Tekukan handling begitu merasa responsif walau roda kemudi di putar bolak-balik sampai berlawanan arah dengan tempo cepat.

Yuk cek produk kendaraan ramah lingkungan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Cek yuk kendaraan masa depan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Cek juga kendaraan ramah lingkungan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Baca juga artikel kendaraan ramah lingkungan Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel !!

Klik Hoverboard, Smartbalancewheel, Smartwheel, Balancewheel, Blitzwheel untuk kendaraan masa depan !!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *