Virus Zika Berpotensi Bunuh Sel Kanker Otak Ganas
Posted on: November 2, 2017, by : smartbalance wheel

Screenshot_35

Virus Zika yang dapat mengakibatkan rusaknya otak kronis pada bayi saat ini punya potensi jadi obat baru pada pasien kanker otak ganas orang dewasa. Kenyataan ini diketemukan lewat studi beberapa waktu terakhir yang dikerjakan peneliti Amerika Serikat.

Eksperimen yang dikerjakan pada tikus memerlihatkan suntikan virus Zika pada tikus dengan kanker otak ganas dapat membunuh beberapa sel kanker tanpa ada mengakibatkan kerusakan beberapa sel otak beda.

Peneliti sadar, masih tetap diperlukan studi kelanjutan terutama eksperimen pada manusia. Tetapi peneliti percaya suntikan virus Zika punya potensi membunuh beberapa sel kanker yang meneror nyawa orang dewasa seperti dituliskan dalam Journal of Experimental Medicine.

Diantara demikian banyak type kanker otak pada manusia, glioblastoma adalah yang seringkali berlangsung serta susah diatasi. Kanker ini tumbuh serta cepat menebar yang semakin menyulitkan dokter ketahui mana sisi otak sehat serta mana yang terserang kanker.

Radioterapi, kemoterapi, serta operasi tidak dapat untuk mengangkat kanker ganas ini. Tetapi, lewat riset paling baru ini ada keinginan therapy virus Zika dapat membunuh beberapa sel kanker sesuai sama tujuan.

Saat ini, tim peneliti dari Washington University School of Medicine serta the University of California San Diego School of Medicine sudah memodifikasi virus supaya lebih jinak dibanding virus Zika umum.

Tim peneliti mengharapkan eksperimen injeksi virus Zika pada manusia dengan kanker otak agresif dapat dikerjakan sekitaran 18 bln. ke depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *